Rabu, 06 April 2011

Pewarna Bibir "Food Grade" Lebih Aman dan Sehat


tres, polusi, sinar matahari, gaya hidup dan makanan-minuman tidak sehat, dan banyak faktor lain bisa merusak kesehatan sekaligus kecantikan. Tak heran, makin banyak orang yang beralih ke gaya hidup sehat untuk menjaga kesehatan dan kecantikan. Olahraga, gaya hidup sehat (tidak merokok, tidak minum minuman keras, tidur cukup, istirahat cukup), serta memilih asupan yang sehat sudah menjadi pilihan banyak orang. Tetapi, bagaimana dengan kosmetika? Apakah sudah memilih dari bahan yang juga menyehatkan?

"Kami melihat makin banyak wanita yang health concious. Pelanggan sekarang ingin produk kosmetik yang tak hanya bikin cantik dan aman, tetapi juga berkonsep sehat, baik untuk dirinya, juga untuk lingkungannya. Karena itu kami meluncurkan rangkaian pewarna bibir yang berbahan dasar food-grade, dan disimpan dalam kemasan yang bisa didaur ulang," jelas Cinantya Davina, Product Category Manager for Skin Care & Makeup, kepada Kompas Female usai peluncuran produk lip color dan lip balm terbarunya di Kem Chicks, Pacific Place, Jakarta, Kamis, 30 Maret 2011.

Lebih lanjut, Davina menjelaskan, selama menggunakan pewarna bibir, amat umum jika sebagian dari zat tersebut tertelan. Alangkah lebih baik, jika bahan dasar pewarna bibir itu terbuat dari bahan alami dan menyehatkan. "Delipscious adalah konsep pewarna bibir yang terbuat dari bahan dasar alami, yakni pomegranate & blueberry seeds oil yang kaya antioksidan dan vitamin C untuk menangkal radikal bebas, serta Community Fair Trade Cocoa Butter yang berasal dari biji kokoa Ghana, fungsinya untuk merawat kulit bibir. Kedua bahan ini diproses sedemikian rupa agar tetap awet, memiliki warna lembut, serta sehat bagi pengguna. Pengawetnya kami gunakan dari bahan gula alami buah yang kami gunakan tadi, bukan pengawet buatan," jelas Ilya Kamelia, Skincare & Makeup Specialist The Body Shop.

Rangkaian pewarna bibir dari bahan food grade yang diberi nama Delipscious ini terdiri dari 2 tipe; Delipscious Sheer Lip Color (8 tipe warna, Rp 149.000) dan Delipscious Tinted Lip Balm (3 tipe warna, Rp 119.000). "Sesuai namanya, Sheer Lip Color dan Tinted Lip Balm, warna dari pewarna bibir ini tidak akan terlalu menyala. Kalau ingin pewarna bibir yang warnanya tebal dan terang jelas, kami sarankan jenis pewarna bibir kami yang lain, Color Glide. Delipscious ditujukan untuk mereka yang lebih menyukai warna bibir yang tak terlalu menyala. Natural, sehat, tetapi masih ingin terlihat segar dengan warna sedikit," jelas Davina lagi.

Karena bahan dasarnya kaya pelembab yang lembut, Ilya mengingatkan agar menyimpan pewarna bibir yang berbentuk stik ini di tempat bersuhu ruangan, jauh dari sinar matahari, sinar lampu, atau suhu lokasi yang sering berubah menjadi sangat panas, seperti mobil. "Jangan pula mengeluarkan batang stik terlalu banyak, cukup hingga keluar untuk dipulaskan. Karena dia terbuat dari bahan yang lembut, kalau terlalu banyak keluarnya, lalu dipulaskan, ia bisa patah, karena memang itu tandanya terbuat dari bahan alami yang lembut. Sebelum diputar kembali, bersihkan bekas pewarna bibir yang menempel di pinggiran kemasan, supaya tidak mengkontaminasi pewarna bibir yang masih tersisa," jelas Ilya.

sumber : kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar