Senin, 28 November 2011

Perubahan Pola Rute Perjalanan KRL Jabodetabek

melihat banner pengumuman yang mengatakan bahwa per tanggal 1 Desember 2011 akan ada perubahan pola rute perjalanan KRL Jabodetabek. Beberapa bulan yang lalu sebenarnya sudah mulai terdengar kabar bahwa di akhir tahun ini akan ada perubahan rute.

Berdasarkan press release yang tertera di situs krl.co.id, uji coba rute baru ini akan dilakukan pada tanggal 1-4 Desember 2011, dan akan sepenuhnya diberlakukan mulai tanggal 5 Desember 2011.

Kalau dilihat dari peta yang baru, penumpang KRL dari Bogor/Depok sepertinya tidak akan terlalu merasakan dampaknya. Tetapi penumpang dari Bekasi yang menuju St. Sudirman/Tanah Abang harus transit di St. Manggarai. Hal ini dikarenakan tidak ada lagi kereta langsung menuju St. Sudirman/Tanah Abang dari St. Bekasi.

Sama halnya dengan penumpang dari Parung Panjang/Serpong, penumpang KRL yang ingin menuju St. Sudirman/Manggarai/Depok/Bogor/Jakarta Kota, harus melakukan transit di St. Tanah Abang.

Mengenai tiket, dikatakan di press release tersebut bahwa penumpang tetap membayar harga untuk dua relasi dengan tiket terusan. Tidak terlalu jelas apakah maksudnya dua harga tiket tersebut sama, ataukah ada harga khusus untuk terusannya.


sumber : yahoo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar