Kamis, 31 Maret 2011

Padanan Warna untuk Kamuflase Bentuk Tubuh


Anda mungkin sudah tahu bahwa busana berwarna gelap bisa menyamarkan masalah pada tubuh yang berisi supaya terlihat lebih ramping. Tetapi bukan itu saja efek bisa didapat dari warna busana pada penampilan. Berikut ini pendapat Jill Martin, penulis Fashion for Dummies mengenai warna untuk mengkamuflasekan bentuk tubuh:

- Satu warna dari atas hingga bawah, bisa menciptakan kesan tubuh lebih tinggi. Busana monokromatik membantu siapa pun, dengan bentuk tubuh apa pun terlihat lebih tinggi dan lebih ramping. Contoh busana yang bisa membuat tampilan lebih tinggi adalah jumpsuit semi formal berwarna gelap, seperti biru tua.

- Mengenakan warna yang kontras antara atasan dan bawahan bisa membuat tubuh pengguna terlihat lebih pendek. Jika Anda pemilik bentuk tubuh yang sangat tinggi, busana beda warna kontras, misal atasan berwarna gelap dengan celana berwarna putih atau sebaliknya, bisa beri kesan tubuh lebih pendek, karena mencipta kesan terpisah yang tidak segaris dari atas hingga bawah.

- Garis vertikal akan menciptakan kesan tubuh ramping. Makin tipis garisnya, makin ramping ilusi bentuk kamuflase tubuh.

- Selain warna hitam, ada warna-warna lain yang bisa memberi kesan tubuh lebih ramping. Warna-warna yang Anda sukai bisa memancarkan kepercayaan diri dan menutupi bagian tubuh yang ingin disamarkan. Misal, warna merah. Jika Anda penyuka warna merah, dan memiliki tubuh bentuk pir, Anda bisa kenakan atasan warna merah gelap dan celana hitam. Perhatian pun akan tertuju pada bagian atas tubuh Anda dan menyamarkan masalah pada bagian bawah tubuh. Kombinasikan efek membuat tampilan ramping yang didapat dari warna gelap dengan warna cerah pada bagian tubuh yang ingin ditonjolkan. Jika Anda suka warna cerah tetapi tak yakin warna itu cukup menarik untuk digunakan, Anda bisa gunakan warna-warna itu pada aksesori, seperti sepatu, ikat pinggang, tas tangan, scarf, perhiasan, dan lainnya.

sumber : kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar